Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Senin (19/9/2016) menyerahkan trophy dan piagam penghargaan pelayanan prima unit pelayanan publik di lingkungan perhubungan kepada para Manajemen Unit Pengelola Pelayanan Publik yang telah berprestasi dalam kegiatan penilaian pelayanan prima tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan. Kegiatan penilaian unit pelayanan publik tahun 2016 diikuti oleh 156 unit pelayanan publik sektor transportasi di 21 lokasi/wilayah di Indonesia dan dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan mulai Juni hingga Agustus 2016. Kegiatan tersebut diadakan setiap dua tahun sekali, dan dilakukan sejak tahun 2013, meliputi unit - unit pelayanan publik baik unit pemerintahan, BUMN, maupun swasta.
Penilaian unit pelayanan publik yang dilakukan oleh Tim Penilai itu berdasarkan 9 instrumen atau kriteria penilaian yaitu visi misi dan motto pelayanan, standar pelayanan dan maklumat pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana prasarana pelayanan, penanganan pengaduan, Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sistem informasi pelayanan publik dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan.
Pada kesempatan kali ini, STPI meraih penghargaan pelayanan publik dalam kategori PRIMA MADYA. Penghargaan Pelayanan PRIMA MADYA merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada lembaga atau unit pelayanan publik yang berhasil meraih nilai akhir ≥ 75 dan <85 dari skala angka 100. Artinya, Kementerian Perhubungan menilai bahwa pelayanan publik yang diberikan oleh STPI Curug telah dilakukan dengan sangat baik. Harapannya, prestasi ini akan lebih memacu semangat kreativitas, dan memotivasi STPI agar melakukan upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa di waktu yang akan datang.
by it-support