SEKOLAH TINGGI PENERBANGAN INDONESIA

JURUSAN PENERBANG

Membiasakan budaya disiplin yang tinggi, dedikasi kerja keras dan menghasilkan Sumber Daya Manusia perwira penerbang yang mampu bersaing secara global dan professional.

JURUSAN TEKNIK PENERBANGAN

Menerapkan pola belajar mandiri dan pola kerja secara teliti dan mendetail.  Membiasakan disiplin dan taat kepada peraturan.

 

JURUSAN KESELAMATAN PENERBANGAN

Jurusan Keselamatan Penerbangan menghasilkan lulusan yang berkompeten, berdedikasi tinggi dan siap menjadi personil penerbangan yang handal dan profesional dalam bidang keselamatan.

 

JURUSAN MANAJEMEN PENERBANGAN

Jurusan Manajemen Penerbangan menghasilkan lulusan yang berkompeten, berdedikasi tinggi dan siap menjadi personil penerbangan yang handal dan profesional dalam bidang manajemen.

 

“ Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia.”

STPI merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Didirikan di Jakarta, tepatnya di daerah Gempol-Kemayoran pada tahun 1952, institusi pendidikan ini semula diberi nama Akademi Penerbangan Indonesia (API). Tahun 1954 API dipindahkan dari Jakarta ke kampusnya yang baru, di wilayah kecamatan Legok, Tangerang. Dari API, kemudian berubah nama menjadi LPPU, PLP dan sekarang menjadi STPI.

Daftar Isi