Siaran Pers : Kejuaraan Prabu Taekwondo Challenge Kab. Tangerang - Banten –

Siaran Pers : Kejuaraan Prabu Taekwondo Challenge Kab. Tangerang – Banten

Posted by
Siaran Pers No. 01/TI/STPI/02/2018 Tanggal 12 Februari 2018 tentang Kejuaraan Prabu Taekwondo Challenge Kab. Tangerang – Banten
Minggu(11\02), Kejuaran Prabu Taekwondo Challege se-Kabupaten Tangerang yang diadakan di GOR Tangerang menjadi ajang panggung taruna\taruni STPI Curug. Bagaimana tidak, dari 20 atlet yang dikirim oleh STPI untuk berlaga, tidak tanggung-tanggung 15 atlet diantaranya meraih 8 medali emas, 6 medali perak dan 1 medali perunggu. Kejuaraan yang diselenggarakan berkat kerjasama PBTI dan Prabu Club ini tidak hanya diikuti atlet yang berasal dari Tangerang tetapi juga dari luar Tangerang seperti Depok dan Bekasi.
 
Ada beberapa cabang yang dilombakan diantaranya Poomsae, Kyorugi Pemula dan Kyorugi Prestasi serta dibedakan lagi berdasarkan kelas umur dan berat badan. STPI berhasil mendapatkan medali emas di cabang Kyorugi Pemula untuk kelas Fly, Feather dan Middle. Sedangkan untuk medali perak dan perunggu diraih melalui cabang Poomsae dan Kyorugi Prestasi. Adapun nama-nama taruna dan taruni STPI yang berhasil meraih medali adalah Lukas Warema, Rudyanto, Firdaus, Wira Kresna, Amelia Indriani, Enrico Julian, Annisa Nurfitri, Fahri, M. Iqbal Ajie, Khansa Aulia, Yoseph Bakara, Andhika, Azwan dan Rinka Salsabila.
Menurut Taruni Amelia Indriani prodi OBU 13A. “ Kejuaraan ini menambah pengalaman saya, banyak yang saya pelajari dari peserta-peserta lain tentang cara dan gaya taekwondo mereka”. “kejuaraan ini sekaligus menjadi tambahan wawasan saya mengenai gerakan-gerakan poomsae ”, sambung taruna M. Iqbal. Ajie prodi OBU 13A.
Keberhasilan pada kejuaraan ini tidak diraih dengan mudah. Para taruna\taruni giat berlatih seminggu tiga kali yaitu pada minggu sore, rabu malam dan jumat malam. Kegigihan ini akhirnya membuahkan hasil. “Kejuaran ini juga merupakan ajang persiapan dan pematangan teknik untuk mengikuti kejuaraan terbesar seluruh sekolah tinggi kedinasan yaitu Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan (OPTK) yang akan berlangsung di Sekolah Tinggi Tenaga Nuklir (STTN) Yogyakarta” pungkas Taruna Rudyanto prodi PLLU 21C peraih medali emas pada kejuaraan tersebut.
Unit Teknologi Informatika
Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia
Jl. Raya STPI Curug
phone: 021-598 2204/2205

STPI Curug