Wisuda D.II Penerbang Angkatan ke-67 Gelombang II –

Wisuda D.II Penerbang Angkatan ke-67 Gelombang II

Posted by
Curug – Bertempat di Lapangan Perwira Angkasa, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia pada hari Sabtu, 27 Januari 2018, mulai pukul 14.00 WB dilaksanakan Upacara Wisuda untuk taruna D II Penerbang angkatan 67 gelombang II, sebanyak 50 orang. Sehari sebelumnya, pada hari Jumat 26 Januari 2018, telah dilaksanakan Yudisium di Gedung Auditorium STPI, yang dipimpin oleh Ketua Senat STPI Bapak Capt. Novyanto Widadi SAP, MM.
8
1-fix2-fix
3-fix
Wisuda kali ini dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Asman Abrur, kepada wisudawan terbaik ACHDIAN FIRDAUS , Setelah di wisuda para lulusan akan langsung dibekali dengan keahlian tambahan berupa Pelatihan Ground Airline Transport Pilot License (ATPL) dan Multi Engine Rating. Kegiatan MenPAN & RB selain untuk me-wisuda para lulusan, juga meninjau beberapa fasilitas yang dimiliki oleh STPI Curug, diantaranya Pesawat Latih dan Simulator Airbus A-320 dan B 737 NG.
9
4-fix
Selain itu hadir pula Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi. Pada kesempatan kali ini Menhub berkenan untuk Melantik dan Mengukuhkan Ikatan Alumni Curug (IAC) periode 2018-2023 yang di pimpin ole Bapak Salahudin Rafi. Acara pelantikan dilakukan dengan menyerahkan secara simbolik Bendera IAC dari Menhub kepada Ketua IAC. Menhub juga menyerahkan lulusan Penerbang STPI kepada Dirjen Perhubungan Udara 5 orang dan PT. National Utility Helicopter sebanyak 8 orang.
Turut hadir pada acara wisuda kali ini, para pejabat eselon I & II Kemenhub, para Kepala UPT BPSDM Perhubungan, Para pejabat eselon I Kemenpan RB, Pimpinan Perusahan Penerbangan serta yang berbahagia para keluarga wisudawan.
Kemeriahan acara wisuda kali ini sangat terasa dengan penampilan aerobatic yang dipersembahkan oleh Ketua STPI, Capt. Novy. Sekitar 10 menit dengan menggunakan Pesawat Dechalton, beliau menari-nari diatas Lapangan Perwira Angkasa. Selain itu ada pula penampilan Marching Band dan Seni Bela Diri oleh Taruna Taruni STPI.
5-fix
Acara wisuda diakhir dengan sesi foto bersama Menteri Perhubungan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi serta Para Pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan dan Ka UPT di bawah BPSDM Perhubungan.
7
6-fix

STPI Curug