Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Curug ke-1 –

Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Curug ke-1

Posted by

Curug – Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Curug (IAC) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia yang pertama resmi dibuka Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, M.M DI Gedung Serba Guna STPI Minggu (17/12/2017) Pagi ditandai dengan pemukulan gong. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut dengan sambutan dari Ketua Organizing Committe Dian Anggraini P, SSiT, MT, Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, M.M, serta Deklarator IAC Salahudi Rafi.

1

4

Acara yang bertema Cewama Eka Tayai yang berarti mengabdi untuk kesatuan diharap bisa menjadi wadah pemersatu dan silaturahmi bagi para alumni kata Dian Anggraini selaku Ketua Organizing Committe. Begitu pula yang disampaikan deklarator IAC Salahudi Rafi bahwa sejak tahun 1952 hingga saat ini STPI belum memiliki wadah bagi para alumninya. Dengan dibentuknya IAC, hingga saat ini telah terdaftar 1.706 anggota. Menurut Capt. Novyanto Widadi dalam sambutannya menuturkan bahwa hingga saat ini API-LPPU-PLP-STPI telah mencetak 20.000 alumni, jumlah sebanyak itu diharapkan bisa menjadi kekuatan untuk lebih membesarkan almamaternya pungkas Capt Novy.

5

3

6

Ditengah acara, IAC melakukan MoU dengan maskapai penerbangan Citilink. Dihadiri oleh VP Sales & Distribution Citilink Agus Dewanta, beliau mengatakan bahwa berdasarkan MoU, maka para anggota IAC terdaftar akan mendapat potongan harga tiket sebesar 8% untuk penerbangan Citilink.

7

Acara Munas Ikatan Alumni Curug (IAC) yang dihadiri sekitar 115 alumni berjalan dengan lancar serta ditutup dengan foto bersama anggota IAC sebelum rehat acara. Setelah rehat pada pukul 12.00-13.00 acara dilanjut dengan sidang Pleno. Dalam rapat Pleno yang berjalan tiga sesi ini membahas mengenai filosofi IAC, penjelasan, dan revisi terhadap terhadap pasal-pasal dalam Ikatan Alumni Curug. Sidang Pleno yang dipimpin oleh Ketua Sidang, Ahmad Irfan, AMTrU, MM, QIA, sekretaris Oka Fatra, dan jajarannya ditutup untuk sesi I&II pada pukul 14.30.

Sidang pleno sesi III mengenai pemilihan ketua umum IAC berlangsung kondusif, dimana terdapat lima calon ketua umum yaitu Afen Sena, Anggoro Raras, Tavip Wibowo, Tjoek Woerjantoko, dan Salahudin Rafi. kelima calon menyeampaikan visi dan misinya dalam membangun IAC dan almamaternya hingga membantu membangun pilar demi menyerap lulusan STPI di dunia kerja. setelah melakukan pemilihan.

10

12

9

Hasil penghitungan suara memunculkan pemenang pemilihan ketua umum IAC yaitu Salahudin Rafi untuk periode 2017-2021. Salahudi Rafi meraih suara terbanyak yakni 83 suara dari 115 suara yang masuk. Dalam pidato kemenagannya sebagai presiden IAC terpilih, Salahudi Rafi menyatakan ingin memajukan dunia penerbangan di Indonesia dan kemajuan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Dikutip dari beritatrans.com saat dikonfirmasi Minggu malam, Rafi menekankan perlu membangun dan memperkuat tiga pilar penerbangan (fundamental of aviation industry) yaitu air navigation services, airline, dan airport. “Dengan dukungan semua pihak, IAC optimis mampu memberikan kontribusi yang lebih besar,”tuturnya.

15

13

14

11

Diakhir acara, para calon ketua umum maupun ketua umum terpilih melakukan foto bersama. Walaupun sempat beradu dalam kompetisi, mereka terlihat tetap kompak dan saling mendukung demi kemajuan IAC dan Almamaternya STPI. Cewama Eka Tayai.

Penulis : M Fiqor

Foto : M Muhit

STPI Curug