Pembukaan Seminar Ilmu Pengetahuan Bidang Penerbangan oleh Ketua STPI –

Pembukaan Seminar Ilmu Pengetahuan Bidang Penerbangan oleh Ketua STPI

Posted by

capt-novy-sipppppp

Ketua STPI, Bapak Novyanto Widadi., SIP membuka Seminar Ilmu Pengetahuan Bidang Penerbangan  di kampus STPI Curug, Sabtu (4/3/2017). Seminar dihadiri ratusan peserta baik taruna STPI, undangan termasuk perwakilan SMK Penerbangan dan Politeknik Penerbangan mitra STPI Curug.

Tiga pembicara yaitu Marsma Asep Andang Supriyadi,  Kepala Dinas Survei dan Foto Udara TNI-AU,  Dr.Ermansyah Syarif Dosen Leadership dan Noviyanto Widadi, SIP selaku Ketua STPI serta moderator Ir. R. Yuliantika MS, MH, PSCM. (Project Consultant, Pengurus IAEC)

Dalam sambutannya,  Ketua STPI, Bapak Novyanto mengatakan; “airmanship mutlak harus mempunyai awarness safety yang kuat. Dengan begitu akan ada jaminan keselamatan penerbangan yang tinggi. Tapi airmanship bukan hanya tugas dan tanggung jawab pilot semata, namun juga seluruh unsur mulai dari ground handling sampai crew di dalam pesawat. Oleh karena itu, pengetahuan, pemahaman dan budaya keselamatan harus dibangun  dan dibiasakan sejak mereka masih siswa dan taruna bahkan masyarakat umum terutama pengguna jasa penerbangan”.

Beliau menambahkan, kampus STPI sudah komit  ingin menjadi kawah candradimuka untuk membangun budaya keselamatan bagi seluruh insan penerbangan di Tanah Air.

“Kampus STPI harus mampu melahirkan insan penerbangan yang unggul tapi juga mempunyai budaya keselamatan yang tinggi. Safety starts from campus. Di kampus STPI inilah kita akan bangun dan lahirlan insan penerbangan yang taguh dan mempunyai kesadaran keselamatan yang tinggi”kata Ketua STPI.

Melalui seminar dan berbagai kegiatan akademik di STPI, Bapak Novyanto menambahkan bahwa STPI akan mendidik dan menyiapkan insan penerbangan yang unggul dan profesional.

Sementara, Sandy Ketua  Panitia Seminar STPI dalam laporannya menyebutkan, seminar Ilmu Pengetahuan di Bidang Penerbangan dimaksudkan untuk menambah wawasan dan informasi mengenai dunia penerbangan kepada masyarakat khususnya taruna STPI akan pentingnya jiwa airmanship.

“Airmanship bukan hanya tugas dan tanggung jawab pilot. Tapi juga semua orang mulai ground handling sampai krew di dalam pesawat  membutuhkan pemahaman yang bagus mengenai airmanship,” tandas Shandy

 

img-20170304-wa007

STPI Curug