Presiden ENAC : "Kami Mendukung Penuh Terbentuknya STPI sebagai ENAC-EASA Approved Training Organization (ATO)" –

Presiden ENAC : “Kami Mendukung Penuh Terbentuknya STPI sebagai ENAC-EASA Approved Training Organization (ATO)”

Posted by

Dalam kunjungan singkatnya ke Kampus Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia di Curug-Tangerang, pada Hari Jumat, Tanggal 17 Februari 2017, Presiden dari Ecole Nationale de l’Aviation Civile (ENAC) Perancis, Mr. Marc Houalla berkesempatan untuk memberikan sambutan dalam presentasi hasil audit dan gap assesment yang telah dilakukan oleh Tim Auditor ENAC selama seminggu terakhir ini.

img-20170217-wa019

Marc Houalla (tengah) dalam sambutannya menekankan pentingnya kerja sama ini dan akan memberikan dukungan penuh terhadap terbentuknya STPI sebagai ENAC – EASA Approved Training Organization (ATO) yaitu pola kerja sama yang saling menguntungkan antara STPI  dan  ENAC dengan menempatkan STPI pada posisi yang sejajar dengan sekolah sekolah yang telah berstandar European Aviation Safety Agency (EASA).

img-20170217-wa020

Sementara itu mewakili Ketua STPI , Kepala Bagian Umum STPI, Afen Sena menegaskan bahwa langkah-langkah dan roadmap strategis untuk menjadikan STPI sebagai sekolah dengan International Recogenation yang telah direncanakan perlu diterapkan dengan efisien dan berbasis pada tujuan dan saling menguntungkan.

img-20170217-wa018

Dalam kesempatan pemaparan hasil gap asesment tersebut, tim auditor ENAC menampilkan temuan- temuan, rekomendasi serta corrective action yang diperlukan untuk mengarahkan sumber daya STPI menuju sekolah berstandar EASA.

Hadir dalam kesempatan itu juga tim pendamping dari Jurusan dan Program Studi yang akan dijadikan sebagai program program pendidikan dan pelatihan berbasis standar EASA yaitu Jurusan Penerbang, Program Studi Teknik Pesawat Udara dan Program Studi Pemanduan Lalu Lintas Udara.

STPI Curug